Bintang berbakat Zaneta Naomi

Indonesia sangat bangga pada dia.

Zaneta Naomi terpilih tampil dalam konser akbar ‘Born to Sing Asia’-nya David Foster & Friends pada 28 Oktober 2011. Dia duet dengan Foster.

Zaneta, bagaimana ceritanya sampai bisa terpilih?

Saya kirim rekaman video pertunjukan live ke borntosingasia.com tahun lalu. Setelah tiga bulan, saya mendapat balasan dari mereka. “Selamat Zaneta, kamu salah satu Born To Sing Asia, sampai jumpa blablabla.” Mereka mengirimkan dokumen perizinannya, urus ini-itu dan lain-lain. Saya nangis terus sepanjang hari. Rasanya senang bangeeeeeet. Ini impian saya sejak kecil. Kami ketemu dan saya sangat gugup karena mereka mengganti lagunya sampai tiga kali. Lalu menggantinya lagi pada hari H. Saya belum pernah menyanyikan lagu itu dan saya bahkan nggak bisa berlatih dengan instruktur saya karena terus-terusan nangis. Saya belum pernah segugup itu. Syukurlah saya berhasil meskipun seharusnya bisa lebih baik lagi.

Bagaimana pengaruhnya pada diri dan karirmu?

Saya banyak belajar dari sini. Foster banyak memberi masukan dan motivasi untuk bernyanyi. Sekarang saya belajar piano. Hari bersejarah itu sungguh membuat saya ingin jadi lebih baik dan mengajarkan saya untuk tidak takut apapun. Kamu punya bakat dan Tuhan besertamu. Butuh apalagi? Iya, kan? Kalau tidak bisa, belajar dong, jangan lari dari hal yang tidak bisa kau lakukan. Tuhan membawamu kesana, Dia akan membimbingmu melewatinya.

Apa yang membuatmu sesukses ini?

Hmm…My Lord. Karena semua yang saya lakukan hanya untuk Dia. Hidup tidak bisa bebas begitu saja. Tentu kamu bebas melakukan apapun dalam hidup karena kebebasa itu ada. Tapi hidup kan perjuangan. Harus berjuang untuk bisa sukses, harus belajar keras, melakukan yang terbaik dan menyingkirkan kemalasan. Ini bukan untuk orang lain, tapi untuk Tuhan yang telah mejadikanmu seperti sekarang. Bersyukurlah untuk segalanya karena Dia tahu yang tebaik untukmu. Mimpi, percaya, berdoa dan jadikan itu nyata!

Biodata :

  1. Nama: Zaneta Naomi
  2. Lahir: Jakarta, 20 November 1998
  3. Sekolah: Mahatma Gading International School
  4. Hobi: Nyanyi, ngeblog, nonton, baca, menari, mengarang lagu dan piano
  5. Pengalaman: Terpilih berduet dengan David Foster, menyanyikan ‘One Day In Your Life’ untuk penutupan SEA Games 2011, duet dengan Ruth Sahanaya, Vina Panduwinata, Bob Tutupoli, Sammy Simorangkir, dan lain-lain.

ADS/TEDI
FOTO: ZANETA NAOMI

www.superkidsindonesia.com